Skip to main content

Distro Linux (distribusi Linux)

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

A.Pendahuluan
 Alhamdulillah..Kebali lagi dengan saya Rifqi Priyadi,seperti biasa saya akan membahas apa yang saya dapatkan hari ini.Dan kali ini saya akan membahas tentang Distribusi Linux dan Debian, sebelumnya saya berterimakasih kepada pembaca artikel saya.
B.Latarbelakang
 Karena banyak orang orang yang belum mengetahui Distribusi Linux,jadi saya akan membahasnya.
C.Tujuan
 Mengetahui distribusi distribusi Linux
D.Hasil Yang di dapatkan
 Bisa mengetahui distriusi distribusi linux
E.Alat dan Bahan
 Laptop dan Modul
F.Pembahasan
 Distribusi Linux (Distro Linux)

  Distro Linux (singkatan dari distribusi Linux) adalah sebutan untuk  sistem operasi komputer dan aplikasinya, M erupakan keluarga unix yang menggunakan Kernel Linux.Distribusi Linux juga bisa berupa perangkat lunak bebas dan bisa juga berupa perangkat lunak komersial seperti Red Hat Enterprise, SuSE dan masih banyak yang lainnya.
  Ada banyak distro atau distribusi Linux yang muncul. Dan beberapa ada yang bertahan dan menjadi distro besar, bahkan menghasilkan distro turunan , Contohnya distro Debian GNU/Linux. Distro inni telah menghasilkan distro turunan antara lain Ubuntu,Knoppix,Xandros,DSL dan Masih banyak yang lainnya.
 Dan untuk mendapatkan distro linux tersebut kalian bisa mengunduhnya di situs distro yang bersangkutan dan juga bisa beli dri penjual lokal.
  Contoh Distro Distro keturunan Debian: Ubuntu, Linux Min Debian, BlankOn dan masih banyak lagi yang lainnya.
  Jadi Secara umum perintah perintah distro-distro linux di bawah distro utama atau distro induknya perintahnya sama atau mungkin tak jauh beda.

DEBIAN



  Debian adalah Distro Besar Linux yang Paling terkenal sekarang.Debian ini adalah Seistem operasi komputer yang tersusun dari paket paket perangkat lunak yang di rilis sebagai perangkat lunak bebas dn terbuka dengan lisensi mayoritas GNUU General Publik License dan lisensi perangkat lunak bebas lainnya.Debian GNU/Linux memuat perkakas sistem operasi GNU dan kernel linux merupakan distribusi Linux yang populer dan berpengaruh.Debian didistribusikan engan akses ke repository dengan ribuan paket perangkat lunak yang siap untuk instalasi dan di jalankan.
 Debian terkenal dengan sikap tegas pada filosofi dari Unix dan perangkat lunak bebas.
Debian dapat digunakan pada beragam perangkat keras, mulai dari komputer jinjing dan desktop hingga telepon dan server. Debian fokus pada ke stabilan dan keamanan. Debian banyak digunakan sebagai basis dari banyak distribusi GNU/Linux lainnya.

G.Kesimpulan
 Linux adalah sebuah Sistem Operasi open source yang sangat luas dan juga banyak distribusinya
H.Referensi
https://ajikamaludin.blogspot.com/p/buku-konfigurasi-debian-wheezy-7.html
I.Penutup
Sekian Pembahasan dari Saya mohon maaf apabila banyak kesalahan

WASSALAMU'ALAIKUM WR WB

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu VTP??

A.Pendahuluan  Assalamu'alikum wr wb Seperti biasa saya akan membahas apa yang saya dapatkan hari ini yaitu tentang VTP. B.Latar belakang  Dengan VTP inikita bisa menghubungkan 2 VLAN yang berbeda Switch, tetapi masih tidak bisa terhubung antara VLAN ke VLAN yang lainnya. C.Maksud dan Tujuan  Memahami VTP. E.Alat dan bahan  Laptop dan jaringan internet F.Pembahasan VTP (VLAN Trunking Protocol) VTP (adalah) berguna untuk mengelola semua VLAN yang telah dikonfigurasi pada sebuah internetwork switch dan menjaga konsistensi diseluruh network tersebut. jenis jenis vtp  VTP Server VTP server adalah Switch yang dikonfigurasikan sebagai switch utama (gambar SW0) yang akan memberikan hasil konfigurasi switch ke switch lain yang menjadi VTP Client (SW1), sehingga SW1 tidak harus mengkonfigurasikan sendiri switch tersebut. Yang perlu dilakukan SW1 adalah menerima hasil konfigurasi dari VTP Server dan menyimpanya di NVRAM.  VTP Client VTP Client adalah switch in

Mengenal Bagian Bagian Domain

A.Pendahuluan  Assalamu'alaikum wr wb Seperti biasa saya akan membahas apa yang saya dapatkan hari ini yaitu tentang bagian bagian domain. B.Latarbelakang  Dalam mengakses suatu web dalam internet, diperlukan alamat ip address. karena orang sulit untuk menghafal ip address maka dibuatlah domain untuk mempermudah mengingat suatu alamat. C.Maksud dan Tujuan  Agar tau bagian bagian Domain D.Waktu yang di butuhkan  20 Menit E.Alat dan bahan  Laptop dan Koneksi Internet F.Pembahasan  Domain adalah penulisan alamat yang menggunkan teks sehingga mudah di hafal oleh pengguna internet, domain juga memiliki banyak jenis nya.Untuk jenis jenisnya sebagai berikut :     .org : domain yang digunakan untuk suatu organisasi     .co.id : domain yang terdapat di negara indonesia     .edu : domain yang berisi tentang pendidikan atau edukasi     .com : domain komersial     .info : domain yang artikelnya berisi tentang informasi atau berita     .gov : domain yang terdapat p

Mengenal BASH dan ZSH

A.Pendahuluan   Assalamu'alaikum wr wb Seperi biasa saya akan membahasa apa yang saya dapatkan hari ini yaitu tentang BASH dan ZSH. B.Latar belakang  Bash adalah singkatan dari Bourne Again SHell, versi baru dari Bourne Shell yang dikembangkan oleh Steve Bourne. Bash ini adalah shell yang paling umum digunakan pengguna Linux. Z shell (Zsh) adalah sebuah Unix shell yang dapat digunakan sebagai login shell yang interaktif dan sebagai penerjemah perintah yang kuat untuk shell scripting. Zsh adalah Bourne shell yang disempurnakan dengan sejumlah besar perbaikan, termasuk penambahan beberapa fitur dari Bash, ksh, dan tcsh C.Maksud dan Tujuan  Untuk memahami BASH dan ZSH D.Waktu yang di butuhkan  20 Menit E.Alat dan Bahan  Laptop dan koneksi internet F.Pembahasan Apa Itu BASH ? Bash adalah singkatan dari Bourne Again SHell, versi baru dari Bourne Shell yang dikembangkan oleh Steve Bourne. Bash ini adalah shell yang paling umum digunakan pengguna Linux. Shell adalah